Balada Puasa Daehyun



Balada Puasa Daehyun
Author : Verdian aissa ft indri lestari
Genre : Humor gak lucu

~STORY BEGIN~

“DAEHYUUUUNNNN.........”

JLEGER

KRASSAKKK

BUKKK

DUAAKKK

‘HADUH KEPALA GUE’

Huh gara - gara ada suara emak - emak  neriakin anaknya yang lagi nyangsang di
pohon rambutan bareng temennya, ngebuat dua bocah autis itu jatuh nyungsep di semak - semak dengan gak elitnya..

"Dae , emak lu biar kata puasa tapi suara 8 oktafnya kagak pernah puasa"

"diem lu hyung , biar gitu berkat dia gue punya suara tinggi nyampe 9 oktaf , haduuh minggirin kaki lu kek , enak aja maen  nangkring di kepala gue"

"hehehehe abisan muka lu selamat datang banget sih , ini juga gegara suara emak lu yang bikin kita nyangsrak di sini"

"ciihhh, secara gak langsung lu bilang muka gue mirip keset" daehyun udah manyun -
manyunin bibirnya yang emang dasarnya maju, tebel, dan lebar, ngebuat yongguk  pengen nyungsepin tuh muka ke lumpu .

Tiba - tiba ada suara yang mengintrupsi mereka berdua..
"Daedae .. Ngapain lu ngumpet di semak, barang cuma dipanggil sama emak aja udah
melarikan diri"

"kagak mak, dae kagak ngumpet ... Tadi dae di jorokin dari atas pohon sama yongguk
hyung"

"yee lu fitnah aja, gue gaplokin muka lu pake sepatu nike gue tau rasa lu”

"aishh udahlah gak usah ribut, emak mau minta tolong beliin tempe sama kangkung bakal nanti buka, sekalian anterin nih baju kerumahnya neng youngjae" belum slese emaknya ngomong , daehyun udah maen srobot kantong item dan duit yang ada ditangan emaknya . Maklumlah kalo udah denger kata yang ada youngjaenya tangan sama kakinya bakal bekerja lebih cepet ketimbang otaknya, yongguk yang awalnya udah mau balik malah jadi ikutan ngacir bareng daehyun.

Sekarang daehyun dan yongguk lagi di warungnya teh himchan buat beli tempe sama kangkung pesenannya emaknya . Soalnya nanti kelupaan, dia kan kalo udah ketemu sama jaejae dia pasti bakal lupa titipan emaknya, bisa - bisa diamuk sama emaknya dan itu bisa mengancam kesejahteraan cacing perutnya.
Teteh himchan yang tadinya lagi sibuk ngitung duit langsung nglempar kalkulatornya pas liat ada dua cowo kece dateng ke warungnya.

"Daehyun... Yongguk kalian mau beli apa" si teteh himchan nanya alus, tapi tangannya gak mau diem buat ngrapihin rambutnya

"bungkusin tempe sama kangkung yah."

"tempenya yang gede apa yang kecil"

"yang sedeng aja teh"

"gak ada pilihan sedeng, pilih gede apa kecil"

"yaudah pilih yang gede harga kecil"

"mana ada yang begitu dasar anak dodol" teh himchan udah mulai jengkel sama daehyun yang secara gak langsung udah ngajakin ribut

"hime, jangan marah-marah ntar cantiknya luntur loh" yongguk ngomong kalem tapi bagi himchan itu dalem, apalagi tadi yongguk manggilnya pake nama hime, sedangkan daehyun cuma cengo doang.

"emangnya gue cantik yah"

"iya hime, kamu makin hari makin cantik"

"awawawaw rawwwwrrr yongguk, gue jadi malu" teh himchan ngomong sambil gigitin kangkung seger yang lagi dipegang, saking saltingnya karna digodain sama cowo ketjeh padahal tuh kangkung bakal buat daehyun.

"hyung kayanya lu butuh ke psikiater buat tes kejiwaan deh" daehyun bisik - bisik pelaaaan banget , kalau diliat dari jauh kaya dae lagi nyium yongguk . Untung kagak ada yang ngliat dari kejauhan, tapi sayang bisikan daehyun gak digubris sama sekali.

"hime... tuh mangga depan warung kayanya udah mateng tuh, udah paling pas kalo buat
seger - seger pas buka puasa" doooorrrr jurusnya yongguk langsung bisa ketebak sama otak pas - pasannya daehyun.

"oh lu mau bbang ?? Ambil aja tapi jangan banyak - banyak soalnya tuh mangga mau dijual , kan lumayan duitnya bisa dikumpulin buat lebaran nanti"

"teh gue juga mau mangga dong "

"kagak,,kagak enak aja lu, taun lalu mangga gue aja udah abis sama lu, jangan kira gue kagak
tau, dulu kan pohon mangganya gue pasangin sisitipi, tiap gue pulang teraweh pasti lu udah gelantungan dipohon "

Ngedenger pengakuan teteh himchan daehyun udah pasti langsung ngacir sedangkan yongguk sih udah anteng, adem ayem dengan santainya nangkring di pohon sambil ngambilin mangga sambil berfantasi indah sama mangga - mangga yang harum dan manis, sampe suara kampret banget yang udah bubarin segala fantasinya.

"hyung gue kerumah jaejae dulu yah"

"gi dah pergi - pergi aja, pake segala pamit ke gue, berasa banget lu jadi istri gue”

SKIP TIME

Daehyun udah nyampe di depan rumahnya jaejae, dia ngliat penampakan seseorang
yang nutupin rambutnya pake anduk , dae sih udah yakin banget kalo itu jaejae

"ehem...jaejae , kamu lagi ngapain ?? mau ngabuburit bareng abang gak" kata daehyun
to the langsung.

"emang abang mau ngajak kemana"

"kemana aja yg jaejae mau, kalo mau kehati abang juga boleh kok, dengan senang hati malah"

"gak muluk - muluk kok bang , jaejae cuma pengen NIMPUK KEPALA LO PAKE SENDAL, beraninya lu godain orang tua"

"huaaaahhhhh ibu calon mertua ??? Aduh sumpah bucal, dae kagak tau kalau ternyata dae lagi ngomong sama bucal mertua, sumpah dae kira bucal itu jaejae"

"ada apa ini ribut - ribut" kedengeran suara menggelegar om - om yang udah puber tiga
kali, ternyata itu babehnya jaejae..

"bapak calon mertua"

"mau ngapain lu dimari ?? Mau godain istri gue ??"

"enggak beh, tadi sebenernya mau godain jaejae tapi ternyata salah sasaran"

"dasar bocah genit, ngapain lu mau godain anak gue, minta dipites lu ??"

"bukan beh.. sebenernya dae bukan mau godain anak babeh, tapi ini dae mau ngaterin baju titipannya emak” Dae ngomong sambil nglempar tuh baju ke muka babehnya jaejae dengan gak sopannya, abis itu dia ngibrit gak peduli dia nubruk kandang ayam sampe tuh ayam pada bubar beterbangan, yang terpenting dia selamat, tapi sial belum jauh dia lari tiba - tiba...

Bruukkkk

"Aduuuhhh pantat gue bisa ilang keseksiannya kalo gini critanya, mana sakit beeuuuuuddd lagi." daehyun ngedumel sambil diselipin sedikit kenarsisan.

"bang daehyun gak kenapa - napa" suara lembut, merdu, gemulai dan malu - malu itu bikin daehyun gak ngrasain sakit lagi, ternyata yang dia tabrak tuh jaejae.

"jaejae ?? Lu abis dari mana ?? Aduh maafin abang yah, gegara abang lari gak liat jalan malah jadi nabrak kamu " udah pokoknya daehyun ngomong bahasanya campur aduk.

"iya gapapa, tadi aku abis nganterin arisan soalnya emak lagi sibuk nyiapin bukaan "

"daripada nganggur mending kita ngabuburit bareng, mau kagak??" ‘

"yaahhh sayangnya aku tadi abis keliling RW sama bang Gukie , malah aku segala di kasih
mangga juga buat buka"

"bang gukkie ??? Bang yongguk ???"

"iya"

"Awas lu hyung , gue bakal gebukin lu pake kangkung ntar " kata batin daehyun penuh
dendamm

~SKIP TIME~

Sampe dirumah , daehyun langsung diamuk sama emaknya . Disuruh beli kangkung malah keluyuran gak inget waktu . Padahal dikit lagi udah pengen bedug magrib, daehyun sih maen ngloyor masuk kedalem gak peduli ama emaknya, di dalem dia cuma mondar - mandir dari ruang makan ~ dapur ~ ruang tipi dan kaya gitu seterusnya .
Dia juga suka masuk - masukin kepalanya ke freezer sambil mangap - mangap supaya ausnya ilang, lumayanlah walaupun cuma dapet uap dingin dari freezer yang penting dia gak lemes lagi dan itu mengobati rasa hausnya.

Yay akhirnya bedug telah tiba, tanpa babibu dan doa lagi daehyun langsung nyamber makanan yang ada dimeja, walaupun tadi sore dia kena sial terus yang penting sekarang dia udah kenyang dan itu ngebuat daehyun senang.
 
~END~

Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.