Tahukah Anta

Tahukah Anta

Asi Membuat Anak Laki-Laki Lebih Cerdas

          Para peneliti dari University of Western Australia menyebutkan bahwa anak-anak yang mendapatkan Air Susu Ibu (ASI) selama enam bulan, tampaknya lebih baik dalam matematika, membaca, menulis, dan mengeja. Mungkin ada zat dalam ASI yang membantu otak berkembang. Efek ini akan lebih terasa pada anak laki-laki karena mereka tidak memiliki hormon wanita yang diketahui untuk melindungi otak. Dr. Wendy Oddy, dari Pusat Penelitian Kesehatan Anak di University of Western Australia, di Perth, menyebutkan bahwa efek positif pemberian ASI lebih pada prestasi akademik memiliki efek menguntungkan pada perkembangan anak.


Diplomasi Dalam Islam Menurut Jere L. Bacharach

Jere L. Bacharach, dalam bukunya, Medieval Islamic Civilization, an Encyclopedia, mengatakan praktik diplomasi sudah menjadi bagian dari politik Islam sejak berabad-abad silam. Sejarawan ini mencatat, terdapat dua karakteristik diplomasi yang dipraktikan dalam Islam. Pertama, pada masa awal Islam, tujuan religius menjadi focus. Diplomasi adalah untuk mengajak kaum di luar Islam untuk memeluk Islam, beriman kepada Allah swt dan Rasul-Nya. Sedangkan, karakteristik kedua, lebih bersifat politis. Pada masa pemerintahan Islam banyak ekspedisi dan perluasan wilayah.


Teori Mekanika Fluida dan Mukjizat Nabi Musa

Kisah Nabi Musa membelah Laut Merah diperkirakan terjadi sekitar 3500 tahun silam di wilayah Nuwaiba, Semenanjung Sinai, Mesir. Sejarah ini diperkuat dengan ditemukannya bangkai kereta kuda pasukan Fir’aun dan tulang belulang manusia di Laut Merah. Pusat Riset Atmosfir Nasional (NCAR) dan Universitas Colorado ASmenyebutkan terbelahnya air (laut) dapat dipahami melalui teori mekanika fluida. Angin menggerakkan air dengan cara yang sesuai dengan hokum-hukum fisika, yakni menciptakan lorong bagi perjalanan yang aman dengan air pada kedua sisinya. Ini memungkinkan air untuk tiba-tiba menutup kembali.

Posted in . Bookmark the permalink. RSS feed for this post.

Leave a Reply

Diberdayakan oleh Blogger.

Swedish Greys - a WordPress theme from Nordic Themepark. Converted by LiteThemes.com.